Sukses

Marquez Tak Sabar Turun di MotoGP Australia

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sangat termotivasi untuk menjalani balapan di MotoGP Australia, akhir pekan ini. Tak heran, dia selalu menempatkan Sirkuit Phillip Island sebagai trek favoritnya.

"Saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini karena Phillip Island adalah arena pacuan kuda yang luar biasa, dan bisa dikatakan sebagai favorit saya," ungkap Marquez seperti dikutip dari laman resmi Honda, Kamis (19/10/2017).

Tim Repsol Honda sendiri dilaporkan sudah tiba di Australia setelah kunjungan ke Indonesia untuk mengampanyekan mengemudi motor yang aman. Pembalap yang baru saja mengukir 100 podium itu menilai, balapan akhir pekan ini akan sangat menuntut.

Selain menguras fisik, para pembalap juga wajib mengantisipasi perubahan arah yang cepat. Namun bagi Marquez, itu bukan persoalan serius, mengingat dia telah meraih kesuksesan di sana.

Lintasan sepanjang 4,4 km di MotoGP Australia boleh dikatakan sangat cocok dengan karakteristik gaya balapnya. Pasalnya, ada tujuh tikungan ke kiri dari 12 belokan yang ditawarkan Sirkuit Phillip Island.

Pembalap Spanyol memang dikenal memiliki keunggulan jika dihadapkan dengan banyaknya tikungan ke kiri. Sebab, Marquez selalu mampu keluar sebagai juaranya, termasuk saat ia mengamankan podium pertama di Australia pada 2015 lalu.

"Ini sulit karena sangat menuntut fisik, dengan banyak perubahan arah yang keras dan cepat. Tapi saya sangat menikmatinya setiap tahun dan umumnya saya pikir ini adalah trek yang lebih baik untuk Honda daripada MotoGP Motegi," tambahnya.

 

 

1 dari 2 halaman

Masih di Puncak

Marquez kini masih bertahan di puncak klasemen MotoGP dengan keunggulan 11 poin dari Andrea Dovizioso. Dia berharap agar cuaca bersahabat selama menjalani balapan, karena kondisi cuaca selalu memainkan peranan penting selama balapan.

"Kami akan bekerja keras untuk mencoba melakukan persiapan terbaik dan terus berjuang keras untuk Kejuaraan ini," ujar Marquez.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Mesin Jebol, Motor Marquez Dianalisis di Jepang