Sukses

Tampil di MotoGP Australia, Lorenzo Minta Petuah Stoner

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, enggan melewatkan MotoGP seri ke-16 yang akan berlangsung di Australia.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, enggan melewatkan MotoGP seri ke-16 yang akan berlangsung di Australia, akhir pekan ini. Demi mematangkan performanya di Sirkuit Phillip Island, pembalap asal Spanyol itu meminta petuah pembalap tuan rumah, Casey Stoner. 

Lorenzo sudah tidak asing dengan Philip Island. Mantan pembalap Movistar Yamaha tersebut sudah mengoleksi tiga kemenangan di sana. Kemenangan didapat saat masih berada di kelas 250cc pada 2006-2007. Pada 2008, Lorenzo mendapat tawaran dari tim Yamaha untuk bergabung di MotoGP. Setelah lima tahun absen, X-Fuera kembali menancapkan namanya sebagai juara di Negeri Kanguru atau tepatnya pada tahun 2013.

Kini pembalap Spanyol sudah berbeda tim dan ini akan menjadi tahun pertamanya ia menunggangi kuda besi Desmocedici GP17 di Sirkuit Phillip Island. Lorenzo sepertinya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk meraih podium pertamanya di musim ini.

Karena itu, Lorenzo meminta wejangan dari Stoner. "Anda selalu bisa belajar dari seseorang seperti Casey (Stoner). Ini adalah trek di mana Casey mengendarai wahana terbaik dalam kariernya," ungkap Lorenzo seperti dikutip dari HeraldSun, Kamis (19/10/2017).

"Saya tidak pernah lelah untuk bertanya padanya, mulai dari beberapa hal teknis atau cara mengendarai motor di sini, bagaimana menaklukkan tikungan, dan bagaimana cara melakukan pengereman ke sudut," kata X-Fuera.

MotoGP masih menghadapi situasi yang sama seperti pada balapan sebelumnya. Pasalnya, ramalan cuaca di Australia menyebut jika akhir pekan ini, kondisi cuaca akan berawan dan suhu bisa berada di 17 C. Masalah angin juga bisa memengaruhi pengendara dan motor.

(David Permana)

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.