Sukses

3 Ganda Campuran ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Junior

Kejutan dibuat Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari dengan menyingkirkan unggulan pertama Kejuaraan Dunia Junir Bulu Tangkis 2017.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ganda campuran Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob / Angelica Wiratama melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017 nomor perorangan. Hasil itu didapat usai mengalahkan wakil Swiss Julien Scheiwiller / Jenjira Stadelmann dengan skor 21-9 dan 21-16.

"Senang bisa dapat tiket ke perempat final, selanjutnya berusaha lebih baik lagi," ujar Angelica setelah pertandingan babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior di GOR Among Rogo Yogyakarta, Kamis (19/10/2017).

Di perempat final, Yeremia / Angelica akan menghadapi pasangan Tiongkok, Shiwen Liu/ Li Wenmei. "Besok, lawan Tiongkok harus lebih siap dan fokus," ucapnya.

Langkah Yeremia / Angelica diikuti pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto / Siti Fadia Silva Ramadhanti. Rehan / Siti menumbangkan wakil Taiwan, Lu Chen/ Lin Jhih Yun, dengan skor 21-16 dan 23-21. Selanjutnya, Rehan / Siti akan menghadapi pasangan Malaysia, Yee Jun Chang/ Pearly Koong Le Tan.

"Untuk pertandingan besok, kami harus lebih hati-hati. Pasalnya, Malaysia memiliki pola permainan yang hampir mirip dengan Indonesia," ucap Rehan.

Rehan mengatakan sudah dua kali bertemu dengan pasangan Malaysia dalam turnamen yang berbeda. Hasilnya, sekali kalah dan satu kali menang.

Kejutan dibuat Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior. Pasangan ini menyingkirkan unggulan pertama dari Korea Kim Won Ho / Yu Rim Lee dengan skor 21-17 dan 21-17. Rinov / Pitha akan bertemu pasangan Thailand, Ruttanapak Oupthong / Chasinee Korepap di perempat final. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.