Sukses

Mourinho Puji Setinggi Langit Lini Belakang MU

Mourinho puas dengan kinerja lini belakang MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho sangat puas dengan keberhasilan timnya menang tipis 1-0 atas Benfica di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. Mourinho tak mempermasalahkan timnya cuma menang tipis. 

Pada laga di Estadio da Luz tersebut, MU menang berkat gol tunggal striker Marcus Rashford di menit 64. Pemuda Inggris itu mencetak gol lewat tendangan bebas jarak jauh yang salah diantisipasi oleh kiper Mile Svilar.

Meski susah payah mengalahkan Benfica, Mourinho sangat senang dengan penampilan anak asuhnya. Pujian khusus diberikan Mourinho kepada pemain belakang yang membuat gawang David de Gea aman selama 90 menit.

"Kami memegang kendali. David de Gea tidak melakukan satu pun penyelamatan. Saya tidak pernah merasa kami akan kemasukan gol dan pertahanan kami sangat solid," ujar Mourinho seperti diberitakan Sportsmole.

Dalam laga melawan Benfica, MU lebih banyak bertahan. Mourinho cuek dengan cibiran banyak pihak atas permainan tim yang membosankan dengan strategi parkir bus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yang Penting Menang

Yang terpenting bagi Mourinho, MU meraih kemenangan dan selangkah lagi lolos ke babak knock-out Liga Champions. Kemenangan atas Benfica membuat MU meraih hasil sempurna dari tiga laga di kompetisi antar klub Eropa ini.

Mourinho lebih mementingkan hasil akhir. "Terkadang saya merasa pertahanan yang bagus merupakan kriminal, tapi itulah cara mendapat hasil yang bagus. Kami butuh satu poin lagi untuk lolos dan satu kemenangan lagi dari memastikan menjadi juara grup dengan dua laga di kandang. Pertandingan yang bagus dan solid," lanjut Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions