Sukses

PSG Siapkan Bonus Rp 47 M jika Neymar Raih Ballon d'Or

Dalam kontrak dengan PSG, Neymar akan menerima bonus 3 juta euro jika memenangi Ballon d'Or.

Liputan6.com, Paris - Neymar akan mendapat bonus uang melimpah jika bisa meraih gelar trofi Ballon d'Or. Setidaknya, seperti yang diberitakan Football Espana, klub Neymar, Paris Saint Germain (PSG) akan menghadiahkan 3 juta euro (sekitar Rp 47,7 miliar) kepada pemain asal Brasil itu.

PSG memboyong Neymar dari Barcelona dengan nilai transfer 222 juta euro (Rp 3,53 triliun) pada musim panas 2017. Sang pemain diikat kontrak selama lima musim, atau hingga 30 Juni 2022.

Dalam kontrak itu, Neymar akan menerima bonus 3 juta euro jika memenangi Ballon d'Or bersama PSG. Menurut Football Espana, saat ini manajemen Les Parisiens tengah berusaha memperkuat citra klub di level dunia.

Paris Saint-Germain diberitakan ingin memiliki pemain yang mampu meraih Ballon d'Or, guna mengangkat nilai historis klub. Manajemen PSG pun tak keberatan memberikan penghargaan andai Neymar meraih hal tersebut.

Pencapaian terbaik Neymar dalam persaingan meraih Ballon d'Or terjadi pada 2015. Bomber timnas Brasil itu menempati urutan ketiga di belakang Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi yang menjadi pemenang dalam periode tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Kuat

Nama Neymar masuk dalam 30 nama calon penerima Ballon d"Or yang telah dirilis. Jumlahnya akan dikerucutkan menjadi tiga pemain pada Desember mendatang, sebelum diumumkan pemenangnya pada Januari tahun depan.

Jika menilik performa saat ini, Neymar memiliki kans besar merengkuh trofi Ballon d'Or pada masa mendatang. Sang pemain telah mencatatkan sembilan gol dan delapan assist dari 10 penampilan bersama PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.