Sukses

Rossi Optimistis Raih Hasil Bagus di MotoGP Australia

Dalam empat musim terakhir, Rossi tiga kali naik podium, salah satunya podium juara pada MotoGP Australia 2014.

Liputan6.com, Phillip Island - Valentino Rossi menyatakan siap menghadapi balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, 20-22 Oktober 2017. Meski gagal menyelesaikan balapan pada seri sebelumnya di Sirkuit Motegi, pembalap tim Movistar Yamaha itu merasa dalam kondisi baik untuk melakoni balapan nanti.

Seperti diketahui, Rossi mendapatkan hasil  tak memuaskan pada balapan MotoGP Jepang, 15 Oktober 2017. Saat itu, The Doctor gagal finis karena terjatuh.

"Saya tiba di Australia setelah balapan yang rumit, tapi saya dalam kondisi baik karena ingin bekerja dengan cara terbaik bersama tim saya dan mengatasi masalah yang kami dapat di Jepang secepat mungkin," ujar Rossi seperti dikutip Crash, Rabu (18/10/2017).

"Phillip Island adalah sirkuit yang sangat saya suka dan berharap cuaca akan dalam kondisi bagus untuk kami bekerja di kondisi kering," tambahnya.

Rossi mengaku kondisinya cukup baik untuk menghadapi balapan nanti. Meski mengalami kecelakaan hebat di Jepang, pebalap asal Italia tersebut merasa siap untuk tampil mengesankan.

"Setelah kecelakaan di Jepang saya merasa dalam kondisi cukup baik, hanya sedikit merasakan sakit. Sekarang saya berharap cuaca akan dalam kondisi bagus sepanjang akhir pekan," tutur pebalap berusia 38 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Bagus

The Doctor memiliki rekor bagus pada balapan MotoGP Australia. Dia bersama Casey Stoner menjadi pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di Australia pada kelas MotoGP, dengan enam podium juara.

Capaian Rossi di MotoGP Australia dalam empat musim terakhir juga terbilang ciamik. Dia tiga kali naik podium, salah satunya podium juara pada MotoGP 2014. Sementara musim lalu, The Doctor finis di podium kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.