Sukses

Liga Europa: AC Milan Bertekad Segel Puncak Klasemen

Montella menyadari pentingnya AC Milan jadi juara grup di Liga Europa.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella menganggap laga melawan AEK Athens, Kamis (19/10/2017) atau Jumat dinihari WIB merupakan partai hidup mati timnya di fase grup Liga Europa. Montella menargetkan kemenangan di laga yang digelar di Stadion San Siro ini, untuk menyegel posisi puncak klasemen grup D.

Posisi AC Milan di puncak klasemen Grup D babak penyisihan Liga Europa masih belum aman. Sebab koleksi poin mereka hanya terpaut dua poin dari AEK.

"Besok adalah kesempatan penting untuk menyegel posisi pertama di grup. Penting juga untuk mempertahankan penampilan bagus di Liga Europa ini," kata Montella dilansir dari laman resmi klub.

Dalam jumpa pers pra-pertandingan, Rabu (18/10), Montella juga membeberkan kekuatan calon lawannya tersebut. Di tangan pelatih Spanyol Manolo Jiménez, AEK menjelma jadi tim dengan pertahanan tangguh.

"AEK Athens memainkan sepak bola dinamis karena mereka bisa beradaptasi dengan lawan dan bisa bermain dalam keadaan 3 atau 4 orang bek," tutur Montella lagi.

Kondisi ini, kata Montella membuat pasukannya harus benar-benar waspada saat menjamu salah klub langganan Liga Yunani ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Berbahaya

Montella mengatakan, secara individu, AEH Athens juga sangat berbahaya. "Ini adalah tim yang terdiri dari pemain cepat dan mereka memiliki jumlah shot on target tertinggi kedua. Kami harus menafsirkan permainan dengan cara yang tepat," kata sang allenatore.

Perjalanan AC Milan di pentas Eropa berbanding terbalik dengan penampilan mereka di kompetisi domestik. Diavolo menuai enam kemenangan beruntun sejak babak kualifikasi Liga Europa, tapi kalah empat kali dalam delapan laga Serie A.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.