Sukses

Sejarah Barcelona Itu Bernama Lionel Messi

Lionel Messi telah mencetak 100 gol di kompetisi Eropa bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi memang hanya menyumbang satu gol saat Barcelona menang 3-1 atas Olympiakos pada matchday ketiga Grup D Liga Champions di Camp Nou, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. Akan tetapi, satu gol itu sudah membuat Messi masuk ke dalam sejarah kompetisi sepak bola Eropa.

Bersama Barcelona, Lionel Messi kini sudah mencetak 100 gol di kompetisi Eropa. Rinciannya, 97 gol di Liga Champions dan tiga gol pada ajang Piala Super Eropa.

Bintang Barcelona Lionel Messi dan Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. (AFP/Olivier Morin)

Messi menjadi pemain kedua setelah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang menorehkan prestasi itu. Ronaldo lebih dulu melakukannya saat mencetak dua gol ke gawang Bayern Munchen di Liga Champions pada April 2017.

Kini, Ronaldo unggul cukup jauh atas Messi. Pemain berjuluk CR7 itu telah mengoleksi 113 gol di kompetisi Eropa, termasuk satu golnya ke gawang Tottenham Hotspur pada Rabu (18/10/2017) lalu.

Menginjak usai 30 tahun, ketajaman Messi dalam mencetak gol tidak mengendur. Bahkan, torehan gol Messi selama tahun ini patut diacungi jempol.

Bintang Argentina, Lionel Messi, merayakan keberhasilan lolos ke Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Ekuador di Stadion Olimpico Atahualpa, Quito, Selasa (10/10/2017). Sempat tertinggal, Argentina akhirnya menang 3-1 atas Ekuador. (AFP/Rodrigo Buendia)

Messi sudah mengemas 50 gol di semua kompetisi bersama Barcelona dan timnas Argentina. Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah sampai pergantian tahun nanti.

Pujian pun datang dari Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang menilai Lionel Messi bisa mempertahankan level permainannya. "Dia sudah menciptakan sebuah era dan masih terus berada di level yang begitu luar biasa," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.