Sukses

Ketika Valverde Bikin Presiden Barcelona Semringah

Di bawah asuhan Valverde, Barcelona tampil gemilang di La Liga dan Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dianggap telah menemukan pelatih yang tepat pada diri Ernesto Valverde. Presiden Blaugrana, Jose Maria Bartomeu, menyebut, mereka sama sekali tak menyesal telah menunjuk Valverde sebagai entrenador.

Barcelona menunjukkan performa gemilang pada musim 2017-2018. Gerard Pique dan rekan-rekannya belum pernah menelan kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir.

Kini, mereka tegak berada di puncak klasemen La Liga dengan 22 poin dari delapan pertandingan. Barcelona unggul empat poin dari rival abadi mereka, Real Madrid.

Sementara Liga Champions, El Barca juga tampil gemilang. Teranyar, mereka menekuk Olympiakos 3-1 pada Matchday-3 Liga Champions, Rabu (18/10/2017) atau Kamis dinihari WIB, di Camp Nou.

Tak ayal performa tersebut membuat Bartomeu semringah. "Ernesto Valverde telah jatuh cinta dengan Camp Nou," kata Bartomeu.

"Kami sudah tahu tipe kepelatihan Valverde, betapa cerdasnya dia. Kami benar-benar mempercayainya dan penampilan Barcelona telah menenangkan pikiran kami," ungkap Bartomeu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gonta-Ganti Pelatih

Barcelona kerap begonta-ganti pelatih selepas kepergian Pep Guardiola pada musim 2012-2013. Nama-nama seperti Tito Vilanova, Gerardo Martino dan Luis Enrique Martinez pernah menakhodai klub asal Catalunya tersebut.

Ernesto Valverde resmi melatih Barcelona setelah hengkang dari Athletic Bilbao pada musim panas 2017. Pelatih yang memiliki julukan Txingurri tersebut pernah menjadi penggawa Blaugrana pada periode 1988-1990.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.