Sukses

PSM Makassar Tekuk Bhayangkara FC di Patriot

Hasil 2-0 ini menjadikan PSM Makassar naik ke posisi kedua, hanya terpaut satu poin dengan Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Bekasi - PSM Makassar sukses mencuri kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC, pada Kamis (19/10/2017). Hasil positif ini membuat PSM merangsek ke posisi kedua klasemen Liga 1.

Sebelum memulai pertandingan kedua tim melakukan penghormatan terakhir untuk mendiang kiper Persela Lamongan, Choirul Huda yang wafat pada Minggu (15/10). Seluruh pemain mengheningkan cipta dengan mengenakan kostum kuning bernomor 1 yang jadi cirikhas Huda.

Kick-off babak pertama dimulai dan kedua tim saling jual-beli serangan. Striker PSM Zulham Zamrun langsung melakukan percobaan tembakan pada menit pertama namun bola masih tepat di pelukan kiper Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo.

Penyerang BFC Guy Junior mendapat peluang emas pada menit keempat dari umpan tarik ke dalam kotak. Tapi dia terlambat maju hingga gagal dieksekusi menjadi gol.

Di sepanjang babak pertama, total empat tembakan telah diciptakan Bhayangkara FC. Sementara PSM mampu melepaskan enam tembakan dan satu shot on target. Skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Tak butuh waktu lama bagi PSM Makassar untuk menciptakan keunggulan. Pada menit ke-48 striker Willem Jan Pluim mencetak gol ke arah sudut kanan atas gawang usai memanfaatkan sepak pojok Zulham Zamrun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Juku Eja menambah keunggulan menjadi 2-0 dari kaki Steven Paulle. Bek tengah asal Prancis itu melakukan tembakan dengan kaki kanan ke sudut kanan bawah gawang Awan Setho.

Pada menit ke-74 Paulo Sergio sempat mengejutkan lini pertahanan PSM. Namun tendangannya dari jarak dekat masih melambung di atas mistar.

Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 orang setelah kaptennya Indra Kahfi Ardhiyaksa diganjar kartu merah. Indra terlihat berkelahi dengan dengan para pemain PSM.

Keunggulan 2-0 dapat dipertahankan PSM hingga akhir laga. Hasil ini menjadikan PSM naik ke posisi kedua, hanya terpaut satu poin dengan Bhayangkara FC.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Otavio, Indra Kahfi, I Putu Gede, Alsan, Lee, TM Ichsan, Wahyu, Paulo, Guy Junior, Spasojevic

PSM Makassar: Rivki; Zulkifli, Hamka, Wasyiat, Steven, Klok, Arfan, Pluim, Zulham, M Rahmat, Pavel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.