Sukses

4 Gol Borneo FC Benamkan Persela Lamongan

Winger muda Borneo FC Terens Puhiri menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC sukses memetik kemenangan 4-2 atas Persela Lamongan di Stadion Segiri, Samarinda, pada Kamis (19/10/2017). Winger muda Terens Puhiri menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Sebelum kick-off babak pertama, seluruh publik Segiri mengheningkan cipta untuk mendiang kiper Persela Lamongan, Choirul Huda yang wafat pada Minggu (15/10). Suporter Borneo FC dan Persela juga ikut mengenakan pita hitam di lengan mereka sebagai tanda duka.

Usai peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung saling jual-beli serangan. Menit kesembilan striker Lerby Eliandri menciptakan peluang kepada rekannya Sultan Samma yang masih mampu dihalau bek Persela.

Gol pertama Borneo FC akhirnya terjadi pada menit ke-36. Lerby melakukan tembakan terarah dari bagian tengah kotak 16 usai menerima assist oleh Terens Puhiri.

Tak sampai dua menit, giliran Terens yang menjebol gawang Ferdiansyah. Pemain 21 tahun ini melepaskan shoting dengan kaki kanan ke arah tengah gawang.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Belum ada pergantian pemain sejauh ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Eka Ramdani ditarik pelatih Persela Aji Santoso. Aji memasukkan Ivan Carlos untuk menambah daya gedor timnya.

Namun Persela justru kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit ke-70. Tembakan keras gelandang Sultan Samma hasil asisst Terens tak mampu dihalau kiper Persela.

Wasit Annas Apriliandi harus memberikan hadiah penalti kepada Borneo pada menit ke-88 setelah bek Persela lakukan handsball. Gelandang serang Flavio Beck Junior sukses menggandakan keunggulan Pesut Etam menjadi 4-0.

Tertinggal empat gol akhirnya Persela punya kesempatan mencetak gol. Samsul Arif sukses mengeksekusi hadiah penalti pada menit ke-90.

Pada menit 90+4 giliran Ivan Carlos yang menceploskan bola ke gawang M Ridho. Dia memanfaatkan hadiah penalti dengan tembakan dengan kaki kanan ke arah tengah gawang.

Skor berakhir 4-2 dalam pertandingan ini. Tambahan tiga poin kemenangan membuat Borneo FC naik ke posisi kedelapan klasemen Liga 1. Sementara Persela bertengger di peringkat ke-13

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Borneo FC:M Ridho; Abdul Rahman, Yamashita, Matheus, Michiels, M Yusuf, Sultan Samma, Flavio, Smeltz, Terens, Lerby

Persela Lamongan:Ferdiansyah; Eky, Ramon, Suparman, Eddy, Eka Ramdani, M Agung, Saddil, Jose Coelho, Ahmad Birrul, Samsul Arif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini