Sukses

Legenda Real Madrid Kenali Bakat Isco dalam 15 Menit

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid Fernando Hierro mengklaim bahwa dia hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menyadari gelandang serang Isco sebagai calon pemain bintang. Dia menyadari talenta hebat Isco saat sang pemain berusia 15 tahun.

Isco bertansformasi seperti Hierro, yakni berangkat dari tim kecil Malaga sampai ke klub bertabur bintang seperti Real Madrid. Pada awalnya Hierro penasaran dengan bakat pemain dari akademi Valencia tersebut hingga rela melihatnya secara langsung.

"Sulit bagi saya untuk memberikan pendapat pada anak laki-laki yang saya kenal sejak berusia 15 tahun. Saya pergi ke La Rioja untuk menemuinya, karena saya diberi tahu bahwa di klub Valencia, ada seorang pemuda dari Benalmadena yang memiliki bakat mengerikan," ucap Hierro dilansir dari Football-Espana, Kamis (19/10/2017.

Pria 49 tahun tersebut melihat kepercayaan diri Isco ketika bermain di level usia muda. Real Madrid dianggap tak rugi membelinya dari Malaga seharga 30 juta euro pada empat tahun lalu.

"Anda pergi ke sana dan bertanya-tanya di mana letak bakatnya. Tapi iya, setelah 10 menit mengawasinya, saya meninggalkan lapangan dan telah melihat semuanya!" ucap Hierro.

"Sekarang orang-orang harus berpikir, jika kita membayar 32 juta euro untuk anak muda dari Malaga beberapa tahun yang lalu, berapa harganya saat ini," tutur Hierro.

Sejak dibeli Real Madrid pada Juli 2013 Isco telah memainkan 204 pertandingan. Dia juga telah menyumbangkan 36 gol serta 48 assist selama dilatih pelatih yang berbeda, mulai Carlo Ancelotti, Rafael Benitez sampai Zinedine Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.