Sukses

Sriwijaya FC Janji Tampil Menyerang Saat Jumpa Arema

Sriwijaya FC ingin memperpanjang rekor kemenangan di Stadion Bumi Sriwijaya

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC akan tetap mengusung permainan menyerang saat melawan Arema FC. Meski pun pada pertandingan nanti tuan rumah tidak diperkuat penyerang andalan Alberto Beto Goncalves yang terkena akumulasi.

Tuan rumah yang kini dalam performa terbaik ingin memperpanjang rekor kemenangan di Stadion Bumi Sriwijaya, Jum'at (20/19/2017). Bermain menyerang menjadi solusi tim untuk mengincar gol cepat di pertandingan nanti.

"Kita tetap bermain menyerang sejak menit awal. Meski tanpa Beto yang absen, tapi kita harus bisa menang di sini," ujar pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan, Kamis (19/10/2017).

Hartono mengaku dirinya tidak memiliki waktu yang banyak mempersiapkan pengganti Beto. Namun, setidaknya Laskar Wong Kito memiliki Airlangga Sucipto dan Rizky Ramadhana yang siap dipertandingan nanti. Salah satu dari kedua penyerang ini bakal mengisi pos yang ditinggal Beto.

"Kalau persiapan kita tidak punya banyak waktu. Setelah pulang dari Serui kita punya waktu dua hari. Jadi persiapannya normal saja seperti biasa," katanya.

"Soal pemain yang menggantikan Beto, kita sudah ada dua pemain tapi belum bisa kita putuskan saat ini," tambah pelatih Sriwijaya FC itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehilangan Poin

Sementara, di kubu Arema FC, sang pelatih mengakui kualitas yang dimiliki Sriwijaya. Menurut Joko Susilo tuan rumah tetap berbahaya meski tanpa Beto dilini depan sehingga pihaknya tidak menganggap hal tersebut sebagai keuntungan Singo Edan.

Begitu juga dengan timnya dalam pertandingan besok tidak diperkuat palang pintu Arthur Rocha Da Cunha yang terkena akumulasi.

"Sriwijaya tim yang bagus dan dalam kondisi yang sangat baik dari beberapa pertandingan yang dijalani mereka sudah menang dua kali. Meski tanpa Beto saya rasa tidak ada pengaruhnya karena pelatih sudah menyiapkan pengganti yang sama baiknya," tukasnya.

Kendati demikian Arema FC juga tak ingin kehilangan poin. Soalnya dalam 4 pertandingan terakhir Esteban Viscara dan kolega mendapatkan hasil yang kurang mujur. Maka tak pelak dalam laga nanti Arema FC bakal tampil ngotot demi meraih poin penuh.

"Target kami tetap menang karena disetiap pertandingan kami menekankan kepada tim semua laga adalah final. Memang dalam beberapa pertandingan terakhir kami dapat hasil kurang bagus tapi kami selalu berusaha tampil lebih baik untuk meraih hasil positif," pungkasnya. [Indra Pratesta]

 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.