Sukses

Dovizioso Sekuat Tenaga Jegal Marquez di MotoGP Australia

MotoGP 2017 tersisa tiga balapan lagi, Dovizioso terpaut 11 poin dari Marquez.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tidak akan membiarkan Marc Marquez menang mudah di MotoGP Australia akhir pekan ini. Dovizioso bakal sekuat tenaga finis terdepan di Phillip Island.

Dovizioso saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017. Pembalap asal Italia ini tertinggal 11 poin dari Marquez, yang memuncaki klasemen.

Kemenangan heroik Dovizioso di Sirkuit Motegi, MotoGP Jepang akhir pekan lalu jadi motivasi tambahan. Saat itu, Dovizioso mengalahkan rider Repsol Honda itu di putaran terakhir.

"Tahun lalu kami jalani balapan yang bagus di Phillip Island, sehingga kami harus berupaya maksimal sepanjang akhir pekan ini," kata Dovizioso, seperti dilansir AFP.

"Sekarang tersisa tiga balapan lagi musim ini dan kami sesunguhnya bukan favorit untuk menang di Australia, namun kami bakal sekuat tenaga berjuang," ungkapnya.

Munculnya Dovizioso sebagai penantang utama Marquez untuk gelar juara dunia MotoGP 2017 cukup mengejuatkan. "Situasinya mungkin akan sedikit lebih sulit bagi kami," kata Dovizioso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.