Sukses

Soal Juara Dunia MotoGP 2017, Vinales Tolak Lempar Handuk

Vinales kini berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, belum mau menyerah dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017. Vinales yakin masih punya peluang mencetak sejarah.

Saat ini Vinales menempati peringkat ketiga di klasemen sementara MotoGP 2017. Sementara MotoGP musim ini menyisakan tiga balapan lagi.

Menghadapi balapan di Phillip Island, MotoGP Australia, Vinales optimistis. Pembalap berjulukan Top Gun ini berupaya meraih poin sebanyak mungkin dalam tiga balapan tersisa.

"Saya menyukai tata letak Phillip Island dan saya senang berada di sini, sungguh menakjubkan," kata Vinales, seperti dilansir AFP.

"Kejuaraan belum berakhir sampai semua poin telah didistribusikan, jadi masih ada kemungkinan," ungkap pembalap berusia 22 tahun asal Spanyol ini.

Vinales tertinggal 41 poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang memuncaki klasemen. Di posisi kedua terdapat Andrea Dovizioso dari Ducati Corse, yang harus dilewati Vinales lebih dulu sebelum mengejar Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.