Sukses

Belum Bangkit, Petinggi AC Milan Mulai Ancam Montella?

AC Milan hanya sekali menang dalam lima laga terakhir.

Liputan6.com, Milan - Rapor buruk AC Milan membuat masa depan Vincenzo Montella sebagai pelatih terus terancam. Bahkan, Direktur Milan, Massimiliano Mirabelli, juga mulai melayangkan peringatan kepada Montella.

AC Milan memang tengah dalam periode sulit. Aksi jor-joran di bursa transfer musim panas 2017 hingga merogoh kocek lebih dari 200 juta euro terbukti tak sejalan dengan performa I Rossoneri di paruh pertama musim ini.

Sempat menang enam kali beruntun, tim besutan Vincenzo Montella itu kini mulai menghadapi momen negatif. Terkini, mereka ditahan AEK Athens 0-0 pada matchday ketiga Grup D Liga Europa 2017/2018 di San Siro, Jumat (20/10/2017) dini hari WIB.

"Kita semua memiliki waktu dalam hidup dan profesi kami. Bukan hanya Montella yang memiliki waktu tertentu. Seperti yang kita semua lakukan, termasuk saya sendiri. Kami memberikan pelatih tim muda yang harus berkembang. Pemilik klub membantu kami melakukan pekerjaan," kata Mirabelli, dilansir Football Italia.

Wajar jika petinggi Milan mulai gerak dengan performa tim. Pasalnya, mereka hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Bahkan, tiga kekalahan beruntun baru saja didapat Milan di Liga Italia.

Tren buruk itu yang membuat AC Milan terlempar ke urutan ke-10 klasemen. Untungnya, hasil melawan Athens tak membuat mereka tergusur dari puncak klasemen Grup D Liga Europa. Mereka masih unggul dua poin atas Athens.

"Pada periode ini, kami telah melakukan beberapa hal bagus. Kami akan mencoba keluar dari momen ini. Kami punya banyak pemain internasional di skuat. Artinya, kami punya tim yang berkualitas," tegas Mirabelli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.