Sukses

Rossi Tak Kaget Dovi Jadi Calon Juara Dunia MotoGP

Rossi menyebut Marquez dan Dovi kuat dalam segala kondisi pada MotoGP 2017.

Liputan6.com, Phillip Island - Tak akan ada yang menduga Andrea Dovizioso bakal melesat pada MotoGP 2017. Bahkan, pembalap Ducati itu kini muncul sebagai salah satu kandidat kuat juara dunia musim ini.

Sepanjang kariernya di MotoGP, tak pernah sekalipun Dovizioso terlibat dalam pertarungan juara dunia hingga periode akhir musim. Sejauh ini, pencapaian terbaiknya hanya finis di urutan ketiga klasemen musim 2011, yakni saat masih bersama Honda.

Saat itu, modal Dovizioso untuk finis di urutan ketiga hanya tujuh podium tanpa kemenangan. Karenanya, banyak yang terkejut saat pembalap Italia tersebut merangkai tujuh podium, termasuk lima kemenangan, sepanjang musim ini.

Sukses terkini Dovizioso adalah menguasai balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017). Kemenangan itu yang membuat jarak Dovizioso dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terpangkas menjadi 11 poin.

"Hebat," kata Valentino Rossi saat ditanya mengenai rapor Dovizioso, dikutip Tuttomotoriweb. "Ada beberapa titik perbedaan. Mereka adalah pembalap terkuat saat ini dalam segala kondisi. Ini akan menjadi pertarungan yang bagus."

"Tahun ini Dovi telah memenangkan lima balapan. Saat ia memenangkan balapan di Motegi, saya tak terkejut. Ia telah berkembang pesat dan ia membalap dengan sangat baik," pembalap Movistar Yamaha itu menambahkan.

Dengan musim yang tinggal menyisakan tiga seri, pertarungan antara Marquez dan Dovizioso dipastikan kian memanas pada MotoGP Australia 2017 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.