Sukses

Ratusan Polwan Siap Geledah Laser dan Mercon

Pasukan pengamanan laga final Piala AFF 2010 mulai bersiaga di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. buat menghindari laser, petasan, dan senjata tajam, sekitar 900 polwan bakal diturunkan untuk membantu pemeriksaan.

Liputan6.com, Jakarta: Pasukan pengamanan final leg kedua Piala AFF 2010 mulai berdatangan ke kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (29/12). Menurut Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) Inspektur Jenderal Polisi Sutarman, pihaknya menurunkan 900 polisi wanita atau polwan. Mereka akan membantu pemeriksaan agar benda-benda yang tidak diharapkan tak masuk ke dalam stadion.

"Para polwan akan ditempatkan pada empat titik. Pintu masuk GBK, pintu masuk circle stadion, pintu masuk ke dalam stadion, dan di dalam stadion," ujar Sutarman usai menghadiri siaran pers akhir tahun 2010 di Gedung Utama Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Jakarta.

Seluruh titik, terutama sekitar Plaza Barat Gelora Bung Karno, terpantau polisi telah bersiap-siap menjaga keamanan. Polisi mengimbau para calon penonton untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi atau parkir jauh dari Gelora Bung Karno. Hal ini berkaitan dengan larangan parkir di sekitar kawasan Gelora Bung Karno.

Petasan, laser, dan senjata tajam lainnya, menjadi benda-benda yang dilarang masuk ke dalam stadion. Untuk itu, polisi akan melakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi keamanan final Piala AFF laga kedua malam nanti [baca: GBK akan Disterilkan dari Petasan dan Laser].(MRQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini