Sukses

Rival di Liga Inggris, Bintang Manchester City Hanya Sebut MU

Manchester City kini unggul dua poin atas MU di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Hingga pekan kedelapan Liga Inggris 2017/2018, Manchester City dan Manchester United (MU) masih menjadi tim yang paling konsisten. Keduanya pun menjadi tim yang belum sekali pun menelan kekalahan di musim ini.

Saat tim-tim top terlihat tak konsisten, Manchester City dan MU mampu menjaga konsistensinya. Bahkan, keduanya sempat sama-sama memimpin klasemen Liga Inggris dengan jumlah poin, selisih gol, jumlah gol, dan jumlah kebobolan yang sama.

Sayang, MU gagal meraup poin penuh pada pekan kedelapan Liga Inggris saat melawat ke markas Liverpool di Anfield, Sabtu (14/10/2017). Mereka hanya bisa meraup satu poin setelah laga berakhir dengan 0-0.

Berbeda dengan City yang melanjutkan kedigdayaannya dengan menghajar Stoke City 7-2. Kini, The Citizens pun sendirian memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin atas MU. Saat ditanya apakah persaingan di musim ini hanya melibatkan City dan MU, Kevin De Bruyne tak menampiknya.

"Untuk saat ini, saya pikir seperti itu. Tapi semua tim masih terlibat. Ini sangat dini, jika Anda kehilangan dua atau tiga laga, Anda kembali ke posisi lebih rendah. Kami harus mencoba untuk mempertahankan saat ini," kata De Bruyne, dikutip Soccerway.

Salah satu senjata kesuksesan Manchester City di musim ini adalah soal produktivitas. Sejauh ini, tim besutan Pep Guardiola itu mendapat banyak pujian usai sukses menjaringkan 29 gol hanya dalam delapan laga Liga Inggris.

"Kami memainkan sepak bola dominan dan kerap memberikan banyak tekanan kepada lawan. Jika Anda bisa melakukan seperti itu, semuanya akan berjalan dengan baik. Sulit untuk terus menekan sepanjang waktu. Tapi saat ini semua orang dalam kondisi prima," tegas De Bruyne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City
    Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City

    Kevin De Bruyne

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris