Sukses

Mental Pemain Turun, Persib Optimistis Segera Bangkit

Persib belum meraih kemenangan di tujuh pertandingan.

Liputan6.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengakui mental anak asuhnya anjlok karena gagal meraih kemenangan pada tujuh pertandingan Liga 1.

Herrie menjelaskan, tim pelatih kini berusaha untuk memulihkan semangat Michael Essien dan kawan-kawan sebelum Persib menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/2017).

"Pemain lelah juga karena bermain 10 pemain (saat lawan Madura United). Mereka juga pasti letih mental karena ingin mempersembahkan tiga poin, tapi hanya bisa meraih satu angka," kata Herrie.

"Mudah-mudahan cepat bangkit. Kami tidak ingin terlaruh karena masih menghadapi kompetisi. Mudah-mudahan pada pertandingan di Lamongan mental pemain naik lagi, Insha Allah," sambungnya.

Persib Bandung memiliki lima pertandingan sisa dalam kompetisi Liga 1. Herrie dan kawan-kawan dapat meraih hasil sebaik mungkin demi memperbaiki posisi klasemen.

"Kita bertekad maksimal di laga sisa. Kami sudah mengantisipasi setiap lawan dan menyusun skema. Hanya pada beberapa pertandingan kami gagal menjalankannya," ungkap Herrie.

"Pasti semua berusaha yang terbaik. Pemain juga mati-matian, hanya hasil belum diberi yang terbaik. Insya Allah ke depan Persib semakin baik," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.