Sukses

Di Pernikahan Messi, Neymar Akui Ingin Hengkang dari Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan fakta mengejutkan soal kepindahan Neymar ke Paris Saint Germain (PSG). Xavi mengatakan, Neymar sudah menyatakan ingin hengkang saat pernikahan Lionel Messi pada Juni lalu.

"Dia mengatakan pada kami di pernikahan Messi bahwa dia ingin berubah," ujar Xavi seperti dilansir Soccerway.

Neymar pindah ke PSG pada bursa transfer musim panas lalu dengan harga 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun. Jumlah tersebut membuat Neymar memecahkan rekor transfer pemain dunia yang sebelumnya dipegang Paul Pogba.

Selain mengguncang bursa transfer, kepindahan Neymar juga menggegerkan internal Barcelona. Banyak yang terkejut dengan keputusan tersebut.

Maklum, Neymar terlihat begitu bahagia di Barcelona dan bermain luar biasa bersama Messi dan Luis Suarez di lini depan. Ketiganya sukses menjelma jadi trio lini depan paling mematikan di dunia sepak bola.

Namun, faktanya, Neymar akhirnya malah hengkang. Dia meninggalkan rekan-rekan seperjuangannya di Barcelona, termasuk Trio MSN, bersama Messi dan Suarez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Bahagia

Xavi sendiri mengaku terkejut dengan hal itu. Pemain yang kini berkostum Al-Sadd di Liga Qatar ini mengaku sempat bertanya pada Neymar terkait alasannya pindah.

"Dia mengatakan, saya tidak bahagia di Barcelona. Saya memilih pergi untuk mendapatkan pengalaman baru di PSG. Pada akhirnya, itu adalah keputusannya dan kami harus menghormati itu," ujar Xavi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG