Sukses

Persebaya Jaga Harapan Jadi Tuan Rumah 8 Besar Liga 2

Keinginan Persebaya terancam kericuhan suporter baru-baru ini.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih berharap bisa menjadi tuan rumah 8 besar Liga 2 Grup Y. Bajul Ijo akan bersaing bersama PSPS Riau, PSIS Semarang, dan PSMP Mojokerto di grup tersebut.

Manajer Persebaya, Choirul Basalamah, membenarkan hal tersebut. Sebab, dia merasa Gelora Bung Tomo sudah memenuhi kelayakan sesuai keinginan PSSI.

Namun, Surabaya mendapat nilai merah baru-baru ini setelah terjadi kericuhan suporter saat Persebaya menjamu Kalteng Putra. Di akhir pertandingan itu, bonek masuk ke dalam lapangan dan merusak beberapa fasilitas stadion.

Jika hal tersebut jadi pertimbangan PSSI, Choirul Basalamah meminta operator kompetisi menempatkan babak 8 besar di lokasi paling tentral.

"Jika memang tidak disetujui lantaran kasus yang kemarin, saya minta kepada liga untuk menempatkan babak 8 besar bukan di kota atau provinsi asal tim peserta," ungkapnya.

Manajemen Persebaya diketahui sudah mengajukan surat ke PSSI terkat niat menjadi tuan rumah babak 8 besar yang hingga kini belum diketahui jadwalnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.