Sukses

Arema Tahan Sriwijaya FC di Palembang

Liputan6.com, Palembang - Arema FC mencuri satu poin di kandang Sriwijaya FC usai bermain imbang 1-1, pada Jumat (20/10/2017). Gol penyelamat Arema dicetak Marco Kabiay pada babak pertama.

Kedua tim memiliki penguasaan bola yang hampir berimbang. Arema FC langsung menekan sementara SFC mengandalkan serangan balik cepat.

Sriwijaya mencatat keunggulan 1-0 dari peluang pertama yang diciptakan. Umpan Hyun-Goo Yoo berhasil dikonversi menjadi gol oleh Nur Iskandar.

Menit ke-29, Arema menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan silang gelandang Marco Kabiay mengarah langsung ke gawang. Kiper Teja Paku Alam pun salah mengantisipasi sehingga bola masuk ke gawang.

Wasit telah mengeluarkan satu kartu kuning di babak ini untuk Hanif Sjahbandi yang melanggar Nur Iskandar saat hendak melancarkan serangan balik kilat. Skor bertahan 1-1 hingga turun minum.

 

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Sepanjang babak kedua, banyak peluang terjadi dari Sriwijaya FC maupun Arema. Menit ke-57 misalnya, striker SFC Hilton Moreira melakukan tembakan yang meleset tipis dari mistar gawang.

Sementara Arema mendapat peluang pada menit ke-76 dari tendangan bebas yang Syaiful Indra. Bola sepakannya sempat membentur pagar pemain dan menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Ada kemelut pada menit ke-70 yang nyaris membuat Sriwijaya kembali unggul. Tembakan Ichsan tepat di depan gawang masih terlalu tinggi dari gawang.

Menit ke-79 Nur Iskandar melepaskan tembakan terarah dari luar kotak penalti. Namun kiper Arema Utam Rusdiana berada di posisi yang tepat untuk menangkap bola sepakan pemain ini.

Nur Iskandar menajdi kreator serangan SFC. Dia tak hanya melepaskan tendangan langsung ke gawang tapi juga menyumbangkan banyak umpan pada rekannya.

Hasil imbang 1-1 tak berubah sampai wasit mengakhiri pertandingan. Sriwijaya FC tetap bertengger di papan tengah, peringkat ke-12.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Teja (GK), Faris, Bobby Satria, M Roby, Tijani, Manda, Marckho, Hyunkoo (c), Airlangga, Hilton, Nur Iskandar

Cadangan: Sandi (GK), Bio, Basna, Ichsan, Rachmad, Rizsky Dwi, Slamet Budiyono

Arema FC: Utam (GK), Hanif, Alfarizie (c), Junda, Bustomi, Ahmet, Esteban, Hendro, Marko, Syaiful, Dedik Setiawan

Cadangan: Dwi (GK), Beni, Adam Alis, Pino, Gonzales, Dendi, Rafli

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1 Usai Persib Lumat Sriwijaya
Artikel Selanjutnya
Sriwijaya FC Vs Persib, Atep: 3 Poin Bukan Mustahil