Sukses

Dovizioso Kaget Tampil Lebih Kencang di MotoGP Australia

Dovizioso bisa atasi sirkuit Phillip Islandi di MotoGP Australia yang punya banyak belokan.

Liputan6.com, Jakarta Andrea Dovizioso tampak gembira saat menjalani dua kali sesi latihan bebas di MotoGP Australia, Jumat (20/10/2017). Dia mencatatkan waktu terbaik ketiga pada latihan bebas kedua (FP2) yang berlangsung di Sirkuit Island.

Dia mencatatkan waktu 1 menit 29,332 detik atau terpaut 0,097 detik dari Aleix Espargagaro yang tercepat di FP2. Hasil ini diluar dugaan Dovizioso.

Dia memang berharap kompetitif di Phillip Island dan itu didapatkannya sejauh ini. Selain itu, pembalap asal italia itu bisa menjajal dua jenis ban Michelin yang tersedia untuk balapan.

"Ya, saya bahagia. Saya tampil seperti yang saya harapkan. Saya ingin kompetitif dan ternyata kami lebih dari itu," kata Dovizioso seperti dikutip crash.

"Saya langsung merasa nyaman saat lewati tikungan pertama. Saya bahagia dengan setelan motor, tapi itu tidak cukup."

Terkait persaingan dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang berada di posisi kedua pada FP2, Dovizioso merasa cukup optimistis. Meski dia tak bisa memprediksi bagaimana hasil akhir balapan.

"Dia sangat konsisten, jadi ini bakal sulit untuk mengalahkan dia. Namun, dia tidak terlalu jauh sehingga saya cukup senang. Kami harus terus bekerja dengan cara yang sama," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.