Sukses

Barcelona Terus Usik Gelandang Liverpool

Barcelona berencana merekrut Coutinho pada bursa transfer Januari 2018.

Jakarta - Barcelona belum menyerah pada perburuan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. El Azulgrana dikabarkan sudah menyiapkan tawaran pamungkas untuk memboyong pemain Brasil itu pada bursa transfer Januari 2018.

Rumor transfer Coutinho ke Barcelona telah mengemuka sejak bursa transfer musim panas 2017. Ketika itu, klub Catalonia itu memproyeksikan Coutinho sebagai suksesor Neymar yang memilih hengkang ke Paris Saint-Germain.

Akan tetapi, niat Barca tersebut berbanding terbalik dengan keinginan Liverpool. Terakhir, The Reds menolak tawaran sebesar 118 juta pounds (Rp 2 triliun).

Menurut kabar yang dilansir Mundo Deportivo, Jumat (20/10/2017), Barcelona telah menunjuk Kia Joorabchian sebagai mediator. Nantinya, Kia diharapkan mampu mengakomodir keinginan kedua klub.

Meski begitu, Barcelona dikabarkan tidak akan menaikkan tawaran. Blaugrana berdalih eks Espanyol tersebut tidak dapat diturunkan pada ajang Liga Champions musim 2017-2018 karena telah memperkuat Liverpool.

Sementara itu, Barcelona ingin segera merampungkan kesepakatan memboyong penyerang asal Brasil itu pada bursa transfer Januari 2018 karena takut banderol sang pemain melambung selepas Piala Dunia 2018.

Coutinho datang ke Liverpool dari Inter Milan pada 30 Januari 2013. Pemain 25 tahun tersebut mampu menorehkan 46 gol dan 40 assist dari 189 penampilan di semua kompetisi.

Sumber: Mirror

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.