Sukses

Cara Dovizioso Taklukkan Marquez di MotoGP Australia

Liputan6.com, Phillip Island - Andrea Dovizioso membuat kejutan dengan merebut posisi ketiga pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2017). Padahal, Ducati biasanya kesulitan tampil maksimal di sirkuit ini.

Terbukti, Jorge Lorenzo hanya berada di posisi ke-11 dan Danilo Petrucci (17). Motor Ducati GP17 diketahui bermasalah saat membelok di tikungan.

Sirkuit Phillip Island sendiri dipenuhi banyak tikungan. Dovizioso mengaku cukup mengerti sisi negatif dan positif mesin Ducati sehingga bisa mengatasi kekurangan di motor.

"Saat berada di pertengahan tikungan, saya tidak secepat pembalap lainnya. Saya harus sedikit memperlambat motor saat membelokkan motor. Itu yang paling penting dan kami fokus itu," katanya seperti dikutip crash.

"Kami adaptasi dengan motor dan adaptasi dengan kekurangan motor. Kami gunakan hal positif di motor ini. Itulah mengapa saya bisa berbeda dibandingkan pembalap Ducati lainnya."

Pembalap asal Italia itu juga sudah tahu ban apa yang harus dipakai saat balapan nanti. Dia sudah tentukan ban seperti apa.

"Kami lebih banyak pakai ban lunak. Ban ini cocok untuk balapan. Keausan ban cukup besar di sini, tapi itu terjadi setiap tahun di sini," ujarnya.

"Kami harus coba beberapa lap gunakan ban medium agar bisa dapatkan masukan lebih banyak. Biasanya itu sulit dilakukan pada hari Jumat, saya senang dengan hasil hari ini," ucap Dovizioso, menambahkan.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017