Sukses

Sebelum ke Korea, Timnas Indonesia U-19 Hadapi Persid

Di Jember, Timnas Indonesia U-19 juga kunjungi sekolah-sekolah.

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 memasuki tahap akhir proses persiapan sebelum bertolak ke Korea Selatan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2018, akhir Oktober. Mereka dijadwalkan bertemu klub Liga 3, Persid Jember, Sabtu (21/10/2017).

Tim asuhan Indra Sjafri itu sudah tiba di Jember sejak Kamis (19/10/2017). Mendapatkan sambutan dengan sejumlah wanita menggunakan kostum karnaval, Timnas Indonesia U-19 sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Persid.

Namun, sebelum menghadapi klub Liga 3 yang berasal dari Jawa Timur itu, sejumlah kegiatan pun dilakukan para pemain, termasuk mengunjungi sekolah-sekolah di Jember.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan mengunjungi sejumlah sekolah menengah atas di Kabupaten Jember untuk memberikan motivasi kepada para pelajar. Selain itu, pelatih Indra Sjafri juga menggelar klinik kepelatihan kepada 842 guru olahraga dan atlet SMP dan SMA di Jember.

Indra Sjafri pun mengungkapkan semua pemainnya dalam kondisi yang sangat prima untuk melakukan uji coba kontra Persid. Mantan pelatih Bali United itu pun berharap uji coba dalam rangka persiapan terakhir memperlihatkan bagaimana kondisi para pemainnya sebelum berangkat ke Korea Selatan.

"Semua pemain dalam keadaan sehat, sehingga uji coba di Jember akan bermanfaat sekali untuk melihat kondisi terakhir pemain," ujar Indra Sjafri.

Rencananya Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Korea Selatan sekitar 27 Oktober 2017, atau empat hari sebelum menjalani laga pertama di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan menghadapi Brunei Darussalam. Sebelum berangkat, Indra Sjafri akan mengajak para pemainnya menyesuaikan cuaca dengan melakukan pemusatan latihan terakhir di Lembang, Bandung.

"Setelah bertanding di sini, kami akan melakukan aklimatisasi cuaca di Lembang, Bandung. Hal itu kami lakukan karena suhu udara di Korea Selatan nanti dingin," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan sekaligus untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran final yang akan digelar di Indonesia. Tim asuhan Indra Sjafri itu akan menghadapi Brunei Darussalam, Timor Leste, Malaysia, dan Korea Selatan di Grup F turnamen kualifikasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.