Sukses

Timnas Italia Tantang Swedia, Gelandang Bologna Resah

Liputan6.com, Jakarta Finis di posisi kedua Grup G pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa membuat Italia harus melewati babak playoff untuk bisa melaju ke Rusia. Di babak penentuan tersebut, Timnas Italia akan berhadapan dengan Swedia yang berlangsung November nanti. 

Pemain gelandang Bologna, Simone Verdi memberikan komentarnya soal babak playoff yang akan dilakoni negaranya. Menurut Verdi, timnas Italia harus tetap berhati-hati saat menghadapi Swedia pada pertandingan playoff Piala Dunia 2018, Rusia.

"Di atas kertas Italia tentu menjadi favorit," ujar Verdi seperti dilansir dari Football Italia.

Meskipun Italia lebih diunggulkan, namun pemain berusia 25 tahun itu tetap tidak menganggap remeh timnas Swedia. Terlebih, dalam beberapa pertandingan terakhir, Italia dinilai tampil kurang memuaskan.

Yang terbaru, tim besutan Gian Piero Ventura itu hanya mampu meraih hasil imbang saat menjamu timnas Macedonia, Sabtu (07/10/2017) lalu. Hasil inipun sempat membuat Gianluigi Buffon dan kawan-kawan dikritik oleh para pendukung timnas Italia.

"Swedia adalah tim yang mendekati dengan hati-hati, mereka tidak mudah dihadapi. Kami tahu betul bahwa mereka adalah pemain dengan fisik yang akan sulit dihadapi," ucap Verdi.

Leg I babak play-off akan menempatkan Swedia sebagai tuan rumah. Pertandingan itu berlangsung, Sabtu (11/11/2017). Sedangkan pertandingan leg II akan bertempat di Italia dan dilangsungkan tiga hari setelahnya atau Selasa (14/11/20117).

(Nabila Muniva)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini