Sukses

EF Sponsori Tim Balap Sepeda Dunia di World Tour 2018

Salah satu lembaga pendidikan bahasa jadi sponsor tim balap sepeda dunia untuk ikuti World Tour 2018

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga pendidikan, Education First (EF) menjadi sponsor utama untuk tim balap sepeda dunia, Cannondale-Drapac yang mengikuti World Tour 2018. EF menjalin kerjasama dengan Sipstream Sports, perusahaan yang menaungi Cannondale-Drapac.

EF terlibat kerjasama setelah melihat kampanye #saveArgyle. Kampanye ini ditujukan untuk penggalangan dana bagi tim balap, Cannondale-Drapac dalam mengikuti rangkaian tur balap sepeda dunia pada 2018.

"Kami merasa bangga memulai kerja sama dengan Slipstream Sports, Cannondale, Drapac, dan semua mitra hebat di Slipstream Sports," jelas Edward Hult, CEO EF Education First-Amerika Serikat seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Kami terinspirasi untuk bergabung dan menjadi mitra utama tim setelah mengetahui tentang kampanye #SaveArgyle dan menyaksikan curahan dukungan yang luar biasa dari para pendukungnya di seluruh dunia,” ucapnya, menambahkan.

Dijelaskan, EF terjun ke dunia balapan karena suka dengan filosofi bersepeda. Menurut Hult, bersepeda bisa menyatukan orang-orang dengan latar belakang yang berbeda.

"Ini sangat sesuai dengan misi EF, yaitu membuka mata dunia melalui pendidikan dan komitmen kami untuk mengangkat budaya yang berbeda secara bersama-sama," katanya.

Sementara itu, CEO Slipstream Sports, Jonathan Vaughters mengaku pihaknya punya visi yang sama dengan EF. Dimana pesepeda juga disarankan untuk mendapatkan pendidikan yang cukup.

"Salah satu fokus Drapac adalah pendidikan untuk para atlet. Mereka dibina dan dididik untuk menjadi sehat dan tangguh. Dan seperti itulah EF. Pendidikan adalah fokus utama mereka. EF melampaui batasan budaya dan mengajarkan banyak orang bagaimana cara berkomunikasi. Inilah sponsor yang paling terhubung secara sosial saat ini. Kami bangga EF mau bergabung dengan kami,” katanya.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didanai Fans

Dikatakannya, tim Cannondale-Drapac sebagai tim balap sepeda yang unik. Soalnya, para fans Cannondale-Drapac turut terlibat dalam pembinaan.

"Pendukung kami benar-benar terlibat dalam hal pendanaan untuk kelangsungan tim bersepeda kami. Hal ini sangat istimewa dan menghangatkan hati. Kami juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa tim ini adalah entitas yang disukai dan didukung banyak orang," katanya.

“Meski aktivitas kami menjadi lebih padat, saya sangat senang. Saya juga bangga melihat kerja organisasi dalam melalui semua ini bersama-sama--para pembalap, staf, sponsor dan pendukung. Setiap menit dari semua yang saya kerjakan ini sangat bermanfaat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.