Sukses

Hubungan Negara Memanas, Laga Korut Vs Malaysia Digelar Netral

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia 2019 Grup B antara Korea Utara (Korut) kontra Malaysia bakal digelar di tempat netral. Hal itu menyusul masih memanasanya hubungan antara kedua negara.

Keputusan memainkan partai Korut melawan Malaysia di tempat netral terpaksa di ambil AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia). Hal itu diambil agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hubungan diplomatis antara kedua negara itu memanas menyusul pembunuhan Kim Jong Nam, saudara tiri pemimpin Korut Kim Jong Un. Pembunuhan itu terjadi di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, pada Februari lalu.

Seperti dilansir Reuters, sejak kejadian itu Malaysia telah melarang warganya bepergian ke Korut. Timnas Malaysia pun tidak diizinkan ke Korut sehingga meminta dispensasi.

"Demi keadilan kompetisi, telah diputuskan bahwa dua pertandingan antara kedua negara akan dimainkan di tempat netral yang sama," demikian pernyataan AFC.

Pertandingan "kandang" Korut akan berlangsung pada 10 November 2017 dan pertandingan berikutnya yang merupakan laga "kandang" Malaysia akan dimainkan tiga hari kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.