Sukses

Ejekan Suara Kera untuk Bek Chelsea, AS Roma di Ambang Sanksi

Sebelumnya, bek Chelsea itu bergabung dengan AS Roma.

Liputan6.com, London - AS Roma mendapat ganjaran berkat ulah para suporter mereka yang mengeluarkan suara serupa kera di laga penyisihan Liga Champions kontra Chelsea. Suporter AS Roma menghina bek Chelsea, Antonio Rudiger kala itu.

Hinaan dari suporter AS Roma berbau rasial sehingga perlu dilakukan tindakan dan penyelidikan oleh UEFA. Setelah itu, UEFA langsung mendakwa AS Roma atas tindakan suporternya itu.

Padahal, dalam pertandingan itu, AS Roma bertindak sebagai tim tamu. Laga antara Chelsea kontra AS Roma harus berakhir imbang dengan skor 3-3.

Rudiger bergabung dengan The Blues pada musim panas lalu, setelah dua musim membela AS Roma. Pemain berusia 24 tahun itu telah mencatatkan 72 penampilan untuk Giallorossi.

UEFA menyatakan, pihaknya membuka persidangan disiplin terhadap klub Italia itu di bawah Pasal 14 regulasi-regulasi disiplin. Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA akan memutuskan kasus ini pada 16 November 2017.

Meski telah mendengar tentang dakwaan itu, AS Roma tetap tenang. Klub ibu kota Italia itu belum memberikan pernyataan terkait kasus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.