Sukses

Persiapan Cuci Gudang, Pelatih Barcelona Mulai Pilah-pilah Pemain

Ada 4 pemain yang akan dibuang Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona berencana melego sejumlah pemain di bursa transfer musim dingin. Pelatih Ernesto Valverde sudah menyusun siasat untuk mendepak satu persatu penggawa yang tak terpakai.

Sebagai langkah awal, Valverde kini mengklasifikasikan para pemain. Dia membagi tim dalam empat kelompok, seperti diberitakan Mundo Deportivo.

Kelompok pertama dihuni para pemain yang posisinya tak tergantikan sama sekali di Barcelona. Ada 12 nama, mereka adalah Jordi Alba, Andres Iniesta, Luis Suarez, Leo Messi, Paulinho, Gerard Pique, Nelson Semedo, Sergi Roberto, Marc-Andre Ter Stegen, Samuel Umtiti, Sergi Busquets dan Ivan Rakitic.

Lalu pada kelompok kedua, terdapat nama-nama pemain pelapis yang kontribusinya masih diharapkan, seperti Jasper Cillessen, Javier Mascherano, Lucas Digne dan Aleix Vidal. Sedangkan kelompok ketiga berisi para pemain yang posisinya agak dipertanyakan di Barcelona.

Nama-nama yang masuk adalah Denis Suarez, Gerard Deulofeu dan Andre Gomes. Dan terakhir, kelompok empat merupakan para pemain yang hendak dibuang, seperti Arda Turan, Thomas Vermaelen, Paco Alcacer, dan Rafinha. Mereka sudah tidak masuk dalam rencana Valverde.

Usaha 'bersih-bersih' yang dilakukan Valverde bukan tanpa alasan. Valverde sengaja ingin membuang beberapa pemain demi memberikan ruang kepada pemain incaran yang hendak didatangkan pada Januari 2018 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.