Sukses

MotoGP Australia: Rossi Enggan Terlempar dari 10 Besar

Rossi gagal tembus 10 besar saat sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Australia.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tidak memulai sesi latihan bebas MotoGP Australia dengan cara terbaik. Padahal, The Doctor salah satu pembalap yang paling banyak mengoleksi kemenangan di Sirkuit Phillip Island.

Selama menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia hari pertama, Jumat (20/10), Rossi gagal menembus posisi 10 besar. Tapi, ia menyadari bahwa kondisi di Negeri Kanguru tidak ada yang pernah bisa memprediksi.

"Penting untuk berada di posisi sepuluh besar, karena di sirkuit ini Anda tidak tahu kondisi apa yang akan Anda temukan keesokan harinya. Tapi, sensasi dengan motornya tidak buruk," tutur Rossi, seperti dikutip dari Todocircuito, Sabtu (21/10/2017).

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, Rossi telah meminta kepada para mekanik untuk menyiapkan ban lembut selama menjalani sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi MotoGP Australia. Menurutnya, meskipun untuk memenangkan balapan di seri 16 MotoGP musim ini sangat rumit.

Namun, ban lembut diharapkan bisa bekerja dengan baik di Phillip Island. "Kami berkonsentrasi pada setengah karet tapi saya pikir kami bisa memulai dengan yang lembut. Kami tidak fantastis, tapi saya punya potensi," katanya.  

"Menang memang rumit, tapi kami tidak jauh. Intinya, saya harus memperbaiki di tikungan cepat, terutama dalam kaitannya dengan kepercayaan di bagian depan," terang Rossi. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.