Sukses

Neymar Bisa Jadi Messi-nya PSG, tapi...

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Unai Emery, menilai Neymar bisa jadi Lionel Messi-nya PSG. Namun, Emery menganggap Neymar masih perlu waktu untuk berkembang.

"Dia harus diberikan waktu beradaptasi dengan rekan setim dan gaya permainan kami. Dia harus menangani serangan lawan padanya. Namun, dia punya kualitas individu dan talenta," ujar Emery seperti dilansir Soccerway.

Neymar pindah dari Barcelona ke PSG pada bursa transfer musim panas lalu. Ia pindah dengan memecahkan rekor transfer dunia usai PSG membayar 222 juta euro atau Rp 3,4 triliun pada Barcelona.

Rumor berkembang kalau Neymar pindah karena ingin menghindari bayang-bayang Lionel Messi. Pemain asal Brasil ini merasa, ia tak bisa menjadi nomor satu di Barcelona karena ada sosok Messi di sana.

Keputusan Neymar pindah ke PSG terbukti tepat baginya. Di klub berjuluk Le Parisien itu, Neymar telah mencetak enam gol.

Emery menambahkan, PSG bakal membantu perkembangan Neymar. Salah satu cara yang dilakukan adalah menonton video permainan Neymar.

"Kami bersamanya menonton video untuk melihat apa yang bisa ia kembangkan, bagaimana dia menempatkan diri, transisi bermain, dan hal semacamnya. Dia suka menggocek, ini proses, dan pastinya dia akan berkembang," kata Emery mengakhiri.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    PSG
Artikel Selanjutnya
Bartomeu: Jual Neymar, Barcelona Kembali ke Tradisi
Artikel Selanjutnya
Presiden Barcelona Sempot Neymar