Sukses

MotoGP: Lorenzo Ungkap Penyebab Masalah Desmocedici GP17

Lorenzo tampil kurang meyakinkan di sesi latihan bebas MotoGP Australia.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengalami kemunduran pada latihan bebas hari pertama di Phillip Island, Jumat (20/10) MotoGP Australia. Juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP itu pun tidak mampu menembus 10 besar setalah mencatatkan waktu terbaik secara keseluruhan 1 menit 29.820 detik.

Lorenzo menjelaskan kegagalan yang dialami pada motor Desmocedici GP17. Dikatakan, masalah terjadi pada bagian grip bagian roda belakang, sehingga kontak antara ban depan dan aspal sangat buruk.

"Ini berlaku untuk semua kurva. Masalahnya justru sebaliknya, jadi sangat sulit untuk menemukan keseimbangan. Kami mencoba membuat motor lebih rendah untuk menciptakan stabilitas," ungkap Lorenzo, seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (21/10/2017).

Disinggung apa rencana Lorenzo jelang menjalani sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi MotoGP, dia menjelaskan sulit untuk menganalisis. Tapi, X-Fuera sudah menyiapkan beberapa rencana.

"Kami punya beberapa ide. Selanjutnya, kami belum tahu apakah fairing Aero pada rute ini lebih positif daripada efek negatif. Jika tetap kering, kami akan menguji fairing normal," jelasnya. 

"Karena kami tidak memiliki banyak fase percepatan pada ban keras, roda tidak menjadi masalah besar. Sulit kalau dengan panel Aero angin bisa menjadi masalah. Ini tidak bisa diprediksi," terang Lorenzo. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.