Sukses

Jadwal MotoGP Australia, Kualifikasi Hari Ini

Liputan6.com, Phillip Island - Sesi kualifikasi MotoGP Australia bakal berlangsung Sabtu (21/10/2017). Persaingan memperebutkan pole position di Phillip Island sangat sengit.

Pada Sabtu pagi, hujan membasahi Australia. Pembalap pun terlihat kesulitan. Johann Zarco misalnya. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu tergelincir di tikungan kesepuluh saat sesi latihan bebas ketiga baru dimulai.

Selain Zarco, dua rider top MotoGP lainnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo juga terjatuh. Namun Marquez yang sempat terjatuh berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga.

Namun hasil sesi latihan bebas bukan menjadi tolok ukur untuk balapan pada Minggu (22/10/2017). Sebab, apapun masih bisa terjadi dan bakal ada poin-poin krusial menuju juara MotoGP 2017.

Persaingan antara Marquez dan Dovizioso semakin sengit. Usai balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, kini hanya merekalah yang masih berpeluang besar menjadi juara dunia.

Dovizioso masih tertahan di urutan kedua klasemen pembalap. Namun, pembalap asal Italia itu hanya terpaut 11 poin dari Marquez, pembalap Repsol Honda. Dengan tiga balapan MotoGP yang tersisa, peluang keduanya menjadi juara dunia masih terbuka lebar.

 

 

1 dari 2 halaman

Jadwal MotoGP Australia

Berikut jadwal MotoGP Australia hari ini.

Sabtu, 21 Oktober 2017

FP4: 10:30-11:00 WIB

Kualifikasi 1: 11:10-11:25 WIB

Kualifikasi 2: 11:35-11:50 WIB

Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U-18, Indonesia Vs Myanmar
Artikel Selanjutnya
Rossi Lewatkan Atraksi Menarik di MotoGP San Marino