Sukses

Mourinho Bicara Soal Rencana Transfer MU di Januari

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho buka suara soal rencana transfer Manchester United (MU) pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti. Apa tanggapan manajer asal Portugal itu?

Dalam beberapa bulan terakhir, MU dikabarkan sedang memburu beberapa pemain top dunia, seperti Gareth Bale (Real Madrid), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), hingga pemain serba bisa AS Monaco, Fabinho.

Mourinho dirumorkan meminta satu pemain tambahan di Januari nanti. Pemain ini diminta Mourinho untuk menggantikan satu pemain yang gagal didapat MU pada bursa transfer musim panas lalu.

"Saya tidak tahu apa yang akan saya katakan. Memang benar saya menginginkan empat pemain baru. Kami tidak mendapatkan pemain keempat, tapi kami bisa beradaptasi dengan skuat yang ada," ujar Mourinho, dikutipESPN.

Mourinho menegaskan tidak butuh pemain baru untuk MU. Meski ada enam pemain Setan Merah yang mengalami cedera, yakni Marouane Fellaini, Eric Bailly, Michael Carrick, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Marcos Rojo.

"Pemain cedera, kemudian pulih, ini merupakan siklus yang terjadi di setiap tim. Saya rasa tidak perlu ada aktivitas di Januari, kecuali mempengaruhi keseimbangan tim. Saya masih menunggu mereka (pemain yang cedera) segera pulih," kata manajer berusia 54 tahun itu.

"Saya tidak mau membahas kegiatan transfer MU untuk Januari. Ini masih Oktober, masih ada November dan Desember. Jadi, untuk apa kita bicarakan sekarang?" tutup Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer