Sukses

Diam-diam, Napoli Incar Striker Anyar AC Milan

Napoli sudah memantau Silva sebelum bergabung dengan AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Pemuncak klasemen Serie A, Napoli diam-diam menginginkan striker anyar AC Milan, Andre Silva. Mereka siap membajak penyerang Portugal itu musim depan andai I Rossoneri gagal lolos Liga Champions.

Menurut RAI Sport, Direktur Olahraga Napoli Cristiano Giuntoli sudah memantau Silva sejak masih bermain di Porto. Striker 21 tahun itu dinilai memiliki masa depan yang menjanjikan berdasar performanya sejauh ini.

Belakangan, I Partenopei dikabarkan mengirim pesan kepada agen Silva terkait keinginan mereka untuk menampung. Napoli siap melakukannya jika sang pemain ingin meninggalkan San Siro jika AC Milan gagal berprestasi.

Niat Napoli ini diyakini sebagai upaya mencari pendamping sekaligus penerus Dries Mertens yang sudah menginjak usia 30 tahun. Saat ini, satu-satunya striker muda yang mereka miliki hanya Arkadiusz Milik (23 tahun).

Hanya saja, klub yang menyapu bersih seluruh kemenangan di delapan pertandingan awal Serie A itu bukan peminat tunggal Silva. Napoli harus bersaing dengan setidaknya Arsenal dan Barcelona.

Adapun Silva gabung AC Milan dengan nilai transfer 38 juta euro dari FC Porto. Penyerang yang sukses mengantarkan Timnas Portugal lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 itu merupakan pemain termahal kedua yang didatangkan I Rossoneri pada bursa transfer musim panas lalu, setelah Leonardo Bonucci (42 juta euro).

Sejauh ini, Silva belum mendapatkan kepercayaan utama dari pelatih untuk mengisi pos di lini depan. Ia masih kerap bergilir tampil sebagai starter dengan Nikola Kalinic dan Patrick Cutrone. Kendati demikian, pemain yang akan genap 22 tahun bulan depan itu tetap tampil bagus dan sudah mencetak 6 gol dalam 11 penampilan kompetitif. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.