Sukses

Lukaku Beda Kelas dengan Drogba

Liputan6.com, Manchester - Legenda Arsenal, Martin Keown, mengakui Romelu Lukaku adalah striker bagus. Namun di mata Keown, pemain asal Belgia itu belum selevel dengan legenda Chelsea, Didier Drogba.

Banderol senilai 75 juta pounds mengiringi kepindahan Lukaku dari Everton menuju Manchester United pada musim panas 2017. Pemain berusia 24 tahun itu didapuk sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang sempat tidak mendapat kontrak baru dari Setan Merah.

Lukaku tampil impresif sejauh ini. Dia membukukan 11 gol dan satu assist dari 12 laga dalam berbagai ajang pada musim 2017-18. Meski demikian, menurut Keown, Lukaku masih bisa lebih baik lagi di lapangan.

"Lukaku dikritik karena orang menilai dia sangat tinggi dan melihat bahwa dia bisa melakukan lebih. Didier Drogba adalah salah satu striker terbaik dalam sejarah Liga Premier, tapi saya rasa Lukaku belum sampai level itu," kata Keown kepada DailyMail.

Lukaku tak berkutik saat MU ditahan Liverpool 0-0. Dalam laga tersebut, Lukaku sempat dapat peluang emas, namun mantan bomber Chelsea itu menyia-nyiakannya.

"Ketika Manchester United dalam tekanan, seperti yang kita lihat di Anfield pekan lalu, Lukaku sebenarnya bisa melakukan lebih baik lagi," Keown menambahkan.

MU sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Setan Merah masih tertinggal dua poin dari Manchester City di singgasana.

Artikel Selanjutnya
Legenda Yakin Lukaku Bisa Lejitkan MU
Artikel Selanjutnya
Pelatih MU: Ibrahimovic Bisa seperti Drogba