Sukses

Rinov/Mentari ke Final Kejuaraan Dunia Junior

Liputan6.com, Yogyakarta - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengantongi tiket final Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Rinov/Pitha memastikan tempat di laga puncak setelah mengalahkan duo Tiongkok, Shiwen Liu/Li Wenmei 18-21, 21-16, 21-13 pada semifinal Kejuaraan Dunia Junior di GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu (21/10/2017).

Pada gim pertama, Rinov/Mentari sempat tertinggal poin. Rivov mengaku bermain dalam tekanan dan penuh beban karena ditonton banyak orang serta keinginan memberi hasil terbaik.

"Sampai 11 poin pertama, saya tegang. Baru pada interval gim pertama bisa sedikit lepas setelah mendapat motivasi dari pelatih," ujar Rinov seusai pertandingan.

Menjelang gim pertama berakhir, mata Li Wenmei terkena kok dan menyebabkan luka. Rinov tidak memungkiri hal itu menjadi momentum baginya dan Mentari untuk membalikkan keadaan.

Mentari mengaku banyak membuang poin pada gim pertama. Kondisi itu juga sempat membuat mentalnya jatuh.

Memasuki gim ketiga, Mentari dan Rinov saling meyakinkan diri mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. "Padahal Rinov sudah berusaha mencari bola," ucapnya.

Mentari juga menuturkan permainan pasangan ganda campuran Tiongkok bagus, terlebih kontrol bola atas. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.