Sukses

Indonesia Amankan Gelar Ganda Campuran Kejuaraan Dunia Junior

Tercipta all-Indonesian final di nomor ganda campuran Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Liputan6.com, Yogyakarta - Indonesia setidaknya memastikan satu titel juara Kejuaraan Dunia Junior 2017. Gelar itu datang dari nomor ganda campuran.

All-Indonesian final tercipta di nomor ini menyusul kemenangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti atas wakil Tiongkok, Fan Qiuyue/Liu Xuanxuan, 21-15, 21-14 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu (21/10/2017).

Rehan/Siti nantinya menghadapi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menumbangkan Shiwen Liu/Li Wenmei 18-21, 21-16, 21-13, pada semifinal Kejuaraan Dunia Junior. Mereka bakal bertanding besok.

"Saya ingin sekali menjadi juara dunia, untuk membanggakan orang tua," ujar Rinov seusai pertandingan.

Target all-Indonesia final sesuai dengan target pelatih Nova Widianto. Ia menilai posisi lapangan dan angin menguntungkan anak asuhnya.

"Tanpa bermaksud takabur, saya optimistis kedua pasangan masuk final Kejuaraan Dunia Junior," kata Nova, kemarin. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.