Sukses

Marquez Ungkap Rahasia Raih Pole MotoGP Australia

Liputan6.com, Phillip Island - Marc Marquez meraih pole position pada MotoGP Australia 2017. Rider Repsol Honda Team itu mengungkap rahasia kesuksesannya saat sesi kualifikasi di Phillip Island, Sabtu (21/10/2017).

Phillip Island merupakan salah satu sirkuit tercepat dalam kalender MotoGP 2017. Sirkuit ini berada di dekat laut dan jaraknya sekitar 150 kilometer dari Bandara Internasional Tullamarine, Melbourne.

Karena dekat laut, para pembalap selalu kesulitan mengontrol akselerasi motor karena arah angin. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Marquez.

"Bila Anda memahami slipstream (tekanan udara atau hambatan atmosfer lebih rendah sehingga objek di dalamnya bisa bergerak lebih ringan), itu sangat menguntungkan," ucap Marquez, dikutip Crash.

Pandai membaca arah angin menjadi penyebab utama Marquez meraih pole di MotoGP Australia. Marquez mencatatkan waktu 1 menit 28,386 detik, unggul 0,333 detik dari rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang menempati urutan kedua.

"Saya senang dengan kecepatan dan ritme saya sepanjang sesi kualifikasi. Sekarang, kami hanya menunggu cuaca untuk balapan MotoGP besok," katanya.

Meraih pole position di MotoGP Australia menuntungkan Marquez. Pasalnya, sang rival, Andrea Dovizioso akan mengawali balapan dari posisi ke-11.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.