Sukses

Rebut Pole Position, Marquez Tak Sabar Hadapi MotoGP Australia

Marc Marquez sukses merebut pole position untuk balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017).

Liputan6.com, Phillip Island - Marc Marquez sukses merebut pole position untuk balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Pembalap Repsol Honda itu tampil sebagai yang tercepat dalam sesi kualifikasi, Sabtu (21/10/2017) hari ini.

"Saya senang dengan kecepatan saya dan kurang lebih dengan ritme saya juga. Mari nantikan balapan besok terutama soal cuaca," ujar Marquez, seperti dilansir Motorsport.

Marquez menambahkan, ia terbantu area slipstream saat menjalani sesi kualifikasi. Bantuan itu ia maksimalkan saat melahap lap kedua.

"Jadi untuk lap kedua, saya tahu saya bisa lebih cepat. Namun, saya mencoba menemukan jarak. Beberapa pembalap ada di belakang saya, tidak masalah. Namun, saya punya arah yang jelas," ujar Marquez.

"Saya berada di depan karena saya merasa baik," kata Marquez menambahkan.

Tanda-tanda kemenangan Marquez sudah terlihat saat sesi latihan bebas. Pembalap berusia 24 tahun ini mampu tampil sebagai yang tercepat di keempat sesi.

Keberhasilan Marquez merebut pole position membuat ia diunggulkan untuk meraih podium pertama besok. Jika berhasil, Marquez bakal menjauhi kejaran Andrea Dovizioso di tabel klasemen pembalap MotoGP 2017.

Saat ini, Marquez masih unggul 11 poin di posisi puncak dengan 244 poin. Dovi sendiri berada di posisi runner-up dengan 233 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.