Sukses

Mourinho Jelaskan Kondisi Bek Andalan MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho memastikan bek tengah Eric Bailly akan segera kembali bermain usai menjalani pemulihan cedera. Bailly diharapkan bisa turun dalam laga melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (28/10/2017) pekan depan.

Sejak kembali dari jeda internasional bersama Pantai Gading, pemain 23 tahun tersebut telah melewatkan dua laga. Dia mengalami luka memar dan absen dalam pertandingan MU melawan Benfica di Liga Champions serta bigmatch kontra Liverpool.

Jelang lawatan ke kandang Huddersfield Town, Sabtu (21/10) malam ini Mourinho juga membeberkan perkembangan cedera hamstring gelandang Paul Pogba. Pogba melanjutkan pemeriksaan ke Miami, Florida dan menambah daftar panjang pemain Setan Merah yang cedera.

"Saya tidak tahu (soal Pogba). Jika Anda bertanya apakah dia bisa bermain minggu depan melawan Tottenham maka saya tidak tahu," ucap Mourinho dilansir dari Manchester Evening News, Sabtu (21/10).

Selain Pogba dan Bailly, MU tengah kehilangan Marcos Rojo, Marouane Fellaini dan Zlatan Ibrahimovic. Mourinho enggan menjawab alasannya mengizinkan Pogba ke Amerika Serikat saat masih cedera.

"Saya tidak mengatakan tidak, lalu tiba-tiba dia bermain, dan kemudian Anda mengatakan bahwa saya berbohong. Saya benar-benar tidak tahu," ucapnya.

"Saya mengharapkan Eric Bailly yang kembali pada minggu depan, saya tidak bisa bercerita tentang Fellaini atau Pogba," kata Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paul Pogba

Pogba tengah di bawah pengawasan Steve McNally, Kepala Kedokteran Olahraga dan Ilmu Pengetahuan di Manchester United. Mourinho meminta media menanyakan langsung pada McNally.

"Saya memegang kendali pemain yang ada di sana. Anda harus bertanya kepada Dr McNally yang bertanggung jawab untuk itu," tutur Mou.

"Saya tidak bahagia atau pun tidak senang (tentang Pogba berada di luar negeri). Ini bukan tanggung jawab saya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho