Sukses

Start Ketiga MotoGP Australia, Zarco Siap Tantang Marquez

Zarco akan berjuang untuk mendapatkan podium MotoGP Australia.

Liputan6.com, Phillip Island - Johann Zarco kembali menciptakan kejutan pada kualifikasi MotoGP Australia 2017 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017). Ia mampu menempel Marc Marquez dan Maverick Vinales untuk mengamankan tempat ketiga.

Bagi Zarco, ini adalah kesuksesan kedua secara beruntun usai MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, akhir pekan lalu. Saat itu, secara mengejutkan ia sukses merebut pole position. Sayang, ia gagal memanfaatkannya dengan finis hanya di urutan kedelapan.

Tentu, pembalap Yamaha Tech 3 itu tak ingin melakukan kesalahan yang sama pada balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017). Dengan start posisi ketiga, ia berharap bisa bertarung dengan Marquez dan Vinales.

"Ban lunak bekerja dengan baik untuk saya. Jika ini adalah solusi, saya senang, saya akan mencoba mengikuti Marquez dan Vinales. Mereka pasti sangat cepat. Jika saya bisa melakukannya, itu akan bagus," ujar Zarco, dilansir Speedweek.

Terlepas dari hal tersebut, MotoGP Australia bisa dijadikan Zarco sebagai momen untuk mendekati gelar Rookie of the Year. Sebagai debutan, penampilan Zarco di MotoGP 2017 memang sangat mengejutkan.

https://www.vidio.com/watch/862715-semenit-sports-menuju-juara-motogp-2017

Enam kali finis di lima besar adalah sebuah pencapaian luar biasa. Dan hal itu ia lakukan bersama tim satelit seperti Yamaha Tech 3. Debutan lain yang mampu mendekatinya adalah rekan setimnya sendiri, Jonas Folger, dan terpaut 41 poin.

"Saya sangat senang dan merasa kompetitif dalam segala kondisi. Pekerjaan kami sejak Jumat sangat baik. Meski saya bisa bertahan kemarin, saya tak merasa nyaman dengan motor. Sekarang kami telah membuat kemajuan," tegas Zarco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini