Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Huddersfield Vs MU

Liputan6.com, Huddersfield - Manchester United (MU) bersiap melanjutkan rekor apik di awal musim 2017/2018. Mereka belum kalah dalam delapan laga Liga Inggris.

Pada pekan sembilan, Sabtu (21/10/2017), MU bertandang John Smith's Stadium, markas tim promosi Huddersfield Town.

Pihak lawan duduk di posisi 13 klasemen sementara. Mereka mengoleksi sembilan poin hasil dua kemenangan dan tiga imbang.

Untuk MU, laju mereka sempat tersendat pekan terakhir usai bermain imbang dengan Liverpool. Melawan Huddersfield pekan ini, mereka berharap bisa kembali berlari kencang mengejar ketinggalan dua poin dari sang pemuncak, Manchester City.

Fakta menarik:

1. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di liga kasta tertinggi sejak 1971/1972.

2. Dalam 10 pertemuan terakhir dengan Huddersfield, MU tak terkalahkan. Mereka meraih tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

3. Dua dari lima tim debutan Liga Inggris tercatat mampu mengalahkan MU. Mereka adalah Burnley pada 2010 dan Bournemouth pada 2016.

4. MU musim ini mencetak tujuh clean sheet dari delapan laga awal musim. Sayangnya, sepajang sejarah, belum ada yang mampu membuat delapan clean sheet dalam sembilan laga awal di Liga Inggris.

5. Sempat meraih kemenangan beruntun di dua laga awal, namun dalam tiga pertandingan terakhir, Huddersfield selalu tumbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Huddersfield Town