Sukses

Udinese Siap Perpanjang Tren Buruk Juventus

Juventus gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir Liga Italia.

Liputan6.com, Udine - Langkah Juventus sedang tertatih-tatih di Liga Italia 2017/2018. Dua laga terakhir mereka lewati tanpa kemenangan. Kini, La Vecchia Signora menantang Udinese yang bertekad meraup tiga poin.

Juventus akan melawat ke markas Udinese pada pekan kesembilan Liga Italia di Dacio Arena, Minggu (22/10/2017). Bicara kekuatan, Juventus tentu memiliki peluang lebih besar untuk mengukit kemenangan.

Namun, catatan di atas kertas juga tak bisa dijadikan sebagai jaminan. Apalagi, kepercayaan diri Bianconeri sedang terpuruk usai hasil buruk dalam dua laga terakhir Liga Italia. Mereka ditahan Atalanta 2-2 dan dibungkam Lazio 1-2 di Allianz Stadium.

"Ini adalah permainan di mana kami harus bisa menjaga keseimbangan taktis. Juve diperkuat dengan pemain hebat dan kami sangat termotivasi menghadapi pertandingan ini. Kami sadar bisa mengimbangi mereka, terutama dari segi fisik," kata pelatih Udinese, Gigi Del Neri, dilansir Football Italia.

Tren buruk di dua laga itu membuat La Vecchia Signora tertinggal dari Napoli. Tim besutan Massimiliano Allegri itu tertahan di posisi ketiga dengan raihan 19 poin, terpaut lima poin dari Napoli yang mengukir rapor sempurna.

Sejalan dengan Juventus, Udinese juga sedang kesulitan mendapatkan performa terbaik mereka. Hanya satu kemenangan yang didapat dari lima laga terakhir. Catatan itu membawa Udinese ke urutan ke-13.

"Sistem Udinese belum benar-benar berubah selama bertahun-tahun, terlepas dari beberapa pengecualian. Skuat ini tidak memiliki karakteristik yang sama. Ada banyak hal yang harus dilakukan," tegas Del Neri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.