Sukses

Rashford Cetak Gol, MU Tetap Kalah dari Huddersfield

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal mempertahankan rentetan tak pernah kalah usai tumbang 1-2 dari Huddersfield Town di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/10/2017).

Manchester united memulai pertandingan dengan membuka peluang di menit ke-6. Mendapatkan umpan matang dari Nemanja Matic, Romelu Lukaku langsung melepas tembakan tapi masih bisa diblok.

Huddersfield, klub yang baru promosi ke Liga Inggris ini, buka peluang lewat Mooy di menit ke-14. Namun tembakannya masih bisa ditepis De Gea.

Huddersfield beberapa kali membuat umpan terobosan di menit ke-21 tapi mampu dihalau Phil Jones. Namun karena kerja keras ini pula, Jones harus ditarik keluar dan digantikan Victor Lindelof di menit ke-23.

Pergantian ini ternyata membuat MU rapuh. Di menit ke-28, MU kecolongan gol lewat Mooy yang memanfaatkan bola muntah tembakan Depoitre. MU tertinggal 0-1 dari tuan rumah.

Di menit ke-33, tuan rumah menambah keunggulan 2-0. Gol dicetak oleh Depoitre setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Jonas Lossl.

Tertinggal dua gol, MU coba membalas. Segala upaya dicoba Setan Merah tapi pertahanan Huddersfield sulit ditembus.

Jelang bubaran, Matic melepas tendangan tapi arahnya masih melebar. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, MU masih tertinggal 0-2 dari Huddersfield.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Di babak 2, Jose Mourinho langsung lakukan dua pergantian pemain. Marcus Rashford gantikan Anthony Martial dan Henrikh Mkhitaryan gantikan Juan Mata.

Masuknya Rashford langsung mengubah ritme permainan MU menjadi lebih cepat. Dia beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk cetak gol.

Sedangkan Mooy membuat fans MU berdebar di menit ke-64. Sudah bebas di kotak penalti, tapi dia terlalu lama mengolah bola sehingga kembali direbut.

Di menit ke-75, Mkhitaryan mendapatkan peluang. Namun sundulannya masih bisa ditepis Lossl.

MU akhirnya memperkecil kekalahan usai Rashford mencetak gol di menit ke-78. Dia manfaatkan umpan Lukaku lewat sundulan sehingga mengubah skor menjadi 2-1.

Pertahanan rapat dari Huddersfield membuat MU kesulitan mendapatkan peluang. Di menit ke-88, De Gea nyaris membuat blunder saat keluar sarang. Untung saja bola yang dihalaunya tidak direbut pemain lawan.

Di menit injury times, MU nyaris mendapatkan peluang lewat Cris Smalling. Tapi tembakannya masi diblok bek lawan.

Skor 2-1 untuk kemenangan Huddersfield bertahan hingga pertandingan berakhir. MU makin tertinggal dari Manchester City.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Huddersfield (4-2-3-1): J Lossl; T Smith, Jorgensen,Schindler, Lowe; Hogg, Williams; Kachunga/La Parra (39), A Mooy, T Ince/Malone (90); Depoitre/Mounie (70)

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, P Jones/Lindelof (23), Ashley Young; Herrera, Matic; Mata/Mkhitaryan (46), Lingard, Martial/Rashford (46); Lukaku

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.