Sukses

Start Posisi 2 di MotoGP Australia, Vinales Belum Yakin Menang

Liputan6.com, Phillip Island - Maverick Vinales sukses rebut start di posisi kedua untuk balapan di MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island pada Minggu (22/10/2017) WIB. Dia mencatatkan hasil bagus yang mampu menempel posisi Marc Marquez yang rebut pole positions.

Meski begitu, pembalap Movistar Yamaha ini belum yakin bisa imbangi Marquez. Vinales bakal mengawali balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island dari posisi kedua setelah kalah cepat 0,333 detik dari Marquez.

"Akhirnya hasil yang manis. Saya senang bisa kembali ke baris depan dan harus saya katakan ini mudah seperti yang terlihat. Sayangnya, saya tak mendapatkan sensasi yang sama seperti pada tes bulan Februari, tapi bagaimanapun saya tetap kompetitif," ujar Vinales seperti dikutip GPOne, setelah kualifikasi.

"Saya masih belum memiliki kecepatan yang sama seperti Marquez, ditambah saya menyadari dalam berbagai kondisi saya berjuang mempertahankan laju pebalap lain dan itu bisa menjadi masalah," tambahnya.

Namun, ada yang membuat Vinales cukup pede. Dia merasa cukup nyaman dengan ban yang dipilihnya pada sesi kualifikasi.

"Saya memiliki sensasi yang bagus dengan ban medium dan soft. Faktanya adalah tak ada yang tahu seperti apa keadaan saat balapan besok. Setelah jam 4 sore, pasti ada penuruhan suhu di lintasan," kata Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.