Sukses

Conte Puji Mental Bangkit Chelsea Saat Gilas Watford

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyanjung semangat anak-anak asuhannya kala menekuk Watford 4-2 dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues sempat tertinggal 1-2, tapi Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan.

Pedro Rodriguez sempat membawa Chelsea unggul lebih dulu. Tapi, Watford membalas lewat dua gol yang disarangkan Abdoulaye Doucoure dan Roberto Pereyra.

Michy Batshuayi datang dan menyamakan skor, disusul Cesar Azpilicueta, yang kembali membawa tuan rumah unggul 3-2. Batshuayi mencetak gol keduanya saat injury time sekaligus memastikan The Blues menang dengan skor 4-2.

"Performa yang bagus karena kebobolan di akhir babak pertama dan sempat tertinggal di awal babak pertama. Kepercayaan diri kami rendah saat itu," ujar Conte.

"Namun, para pemain saya memperlihatkan sikap berjuang dan mengubah situasi untuk mendapat hasil berbeda. Ini sangat penting," jelas pelatih asal Italia ini.

Conte berharap anak-anak asuhannya dapat konsisten memiliki mental pemenang dari satu laga ke laga berikutnya. Apalagi mantan pelatih Timnas Italia ini punya misi mempertahankan gelar juara Liga Inggris, yang direbut Chelsea musim lalu.

"Ini tidak sederhana, sebab situasi yang kami hadapi sulit, namun semangat dan komitmennya tepat, Saya puas dengan performa kami," paparnya, seperti dilansir Sky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.